Hardness Tester Adalah

Hardness Tester Adalah alat yang menguji atau mengukur nilai kekerasan dari berbagai jenis logam tanpa mengganggu struktur dan integritas dari objek yang diuji. Untuk mengukur nilai kekerasan, yang menghasilkan dampak mekanis pada permukaan objek yang diuji, dan hasilnya dapat menentukan nilai kekerasan.

Pimilihan jenis perangkat tergantung pada kondisi di mana rencana Anda untuk menggunakan alat ukur kekerasan ini di “lapangan” dan di laboratorium atau workshop. Untuk laboratorium dan workshop pengukuran cocok penguji kekerasan stasioner dan portabel, tetapi untuk kondisi “lapangan” hanya menggunakan yang portabel. Selama memilih tester kekerasan harus dipertimbangkan bahan objek yang diuji  seperti logam, logam campuran, dll.

Hardness Tester Adalah-3

Untuk mengukur nilai kekerasan yang digunakan paling populer 4 skala pengukuran:

  • Untuk logam lunak – Brinell dan Shore timbangan;
  • Untuk menengah – skala Rockwell;
  • Untuk yang paling sulit – skala Vickers.

Hardness Tester Adalah

Hardness Tester Adalah

Fungsi tester kekerasan portable tergantung pada model. Misalnya, alat penguji kekerasan gabungan NOVOTEST T-UD2 telah terintegrasi memori dan fungsi sinkronisasi dengan PC. Model yang paling berfungsi untuk penguji kekerasan portabel adalah T-UD3. NOVOTEST T-UD3 adalah pengukur kekerasan pertama di dunia dengan fiksasi foto dari testis objek, tampilan grafis penuh warna, layar yang besar dengan backlight yang terang, serta dapat mengkalibrasi skala apapun dan dalam jangkauan apapun, memori internal dan dapat langsung terkoneksi dengan PC, juga memungkinkan Anda untuk membuat tes di rentang suhu yang diperpanjang (sampai 20 C ° di bawah nol).

Kapan dan di mana penguji kekerasan digunakan?

Dalam kebanyakan kasus, Hardness Tester banyak digunakan:

  • Di fasilitas industri besar (engineering terutama mekanik);
  • Selama membangun konstruksi logam baru atau memproduksi bahan, produk (lembaga penelitian dan laboratorium di perusahaan);
  • Untuk menentukan kualitas bahan baku atau benda kerja;
  • Untuk pengukuran kekerasan dari berbagai macam produk sebelum dan sesudah perlakuan panas;
  • Untuk input dan kualitas output kontrol produk, komponen dan alat-alat.

Hardness Tester Adalah-1

Lengkap dengan penguji kekerasan sering diperoleh sampel referensi. Ada ingot logam, yang merupakan referensi untuk berbagai skala kekerasan.

Incoming search terms:

  • halat hardness tester adalah